- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Berita / ArtikelAkbid Armina Centre Wisuda 108 Orang Angkatan IV

Akbid Armina Centre Wisuda 108 Orang Angkatan IV

Panyabungan. Akademi Kebidanan Armina Centre Madina menggelar penamatan 108 orang angkatan ke IV di Gedung Serbaguna Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (4/9).

Hadir dalam wisuda tersebut Wakil Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Katua DPRD As Imran Khaitamy Daulay SH, Kapolres Madina, Kordinator Kopertis Wilayah I Sumut – Aceh Prof Drs Dian Armanto MPd, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah I Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjung SE MM, Direktur Armina Centre dr.Safruddin Nasution bersama jajarannya serta undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawati. “Kita mengharapkan, para wisudawati mampu berbaur dengan masyarakat yang memiliki disiplin ilmu berbeda, dengan tujuan bagaimana menyalurkan ilmu yang diraih selama pendidikan di Akbid Armina,” katanya.

Katua APTISI Bahdin Nur Tanjung menyampaikan, dari data 25 juta anak Indonesia hanya sekitar 14% saja yang mengenyam dini pendidikan sampai perguruan tinggi. Salah satunya adalah Akbid yang menjadi favoorit di tengah masyarakat. Begitu juga terhadap Akbid Armina telah memberikan kesempatan terhadap anak-anak Madina untuk mengejam pendidikan kesehatan.

“Sehingga kita berharap dengan kahadirannya mampu mengurangi angka partisipasi kasar tersebut, dan program pemerintah untuk Tahun 2020 mendatang angka tersebut naik menjadi 20%, karena kita terus mengharapkan akan lahir generasi penerus yang memiliki SDM,” katanya.

Koordinator Kopertis Dian Armanto mengatakan, pendidikn kesehatan sangat penting bagi kehidupan. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

“Kita berharap kepada Akbid Armina terus mengembangkan tenaga pendidikannya minimal S2, agar dapat memberikan ilmu yang diraih kepada anak didik sehingga kualitas lulusanya terus meningkat dari tahun ke tahun,” katanya. (zamharir rangkuti)

Sumber : MedanBisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

GET EXCLUSIVE FULL ACCESS TO PREMIUM CONTENT

SUPPORT NONPROFIT JOURNALISM

EXPERT ANALYSIS OF AND EMERGING TRENDS IN CHILD WELFARE AND JUVENILE JUSTICE

TOPICAL VIDEO WEBINARS

Get unlimited access to our EXCLUSIVE Content and our archive of subscriber stories.

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme